Tugas Tik 2

Pada tanggal 28 Januari 2010, saya dan teman-teman saya masih membahas tentang Microsoft word. Saya dan teman-teman diperintahkan untuk mengetik suatu artikel yang terdapat di LKS TIK. Saya dan teman-teman sekaligus berlatih mengetik cepat. Dalam pengetikan artikel ada beberapa yang perlu diperhatikan seperti:

- Mengatur ukuran kertas sesuai yang di perintahkan
- Mengatur batas kiri kertas dengan ukuran 1,5 inci
- Mengatur batas kanan kertas dengan ukuran 1,5 inci
- Mengatur batas bawah dan atas kertas dengan ukuran 1,5 inci
- Mengatur bentuk jarak indent pada firstline
- Mengatur jarak baris dengan ukuran 1,5 inci

Saya dan teman-teman sudah menjalankan tugas tersebut, dan menggunakan peraturan yang diperintahkan di atas.

Selain berlatih mengetik, saya dan teman-teman juga diperkenalkan belajar tentang tombol tabulasi. Fungsi dari tombol tabulasi sendiri ialah: untuk meratakan kata atau pun kalimat, bahkan satu huruf (karakter), selain itu fungsi dari tabulasi bisa untuk membuat daftar isi.
Jenis Tab

Pada aplikasi Word ada 5 jenis tab yang bisa kita gunakan, yaitu:


Left tab - Menentukan posisi obyek agar rata kiri.


Center Tab - Menentukan posisi obyek agar rata tengah.


Right Tab - Menentukan posisi obyek agar rata tengah.



Decimal Tab - Menentukan posisi angka dibelakang koma pada nilai desimal agar rata.


Bar Tab - Tab yang ini tidak mengatur posisi obyek, namun menyisipkan sebuah vertikal bar di posisi tertentu.

Cara mengubah jenis-jenis tab tersebut hanya dengan mengklik tab sebelum nya, dan nanti akan berubah.
Cara meletakkan tab yang diinginkan hanya dengan mengklik tab yang dimaksud dan mengklik horizontal ruler yang diinginkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Tugas Tik 2"

Posting Komentar